Kostum Pencarian by Google


Tips Perlakuan Konsumen bagi Bisnis UKM agar terus Tumbuh dan Berkembang


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Saat kita mengelola suatu usaha, kita akan berhadapan dengan berbagai hambatan dan tantangan yang memerlukan penanganan secara khusus. Seperti dalam pelayanan yang terbaik bagi konsumen, kita kerap menghadapi kesulitan yang mempunyai beberapa penyebab seperti menemui karakter konsumen yang cukup sulit hingga memunculkan komplain akan kekurangan pada pelayanan kita. Untuk menyelesaikan hambatan ini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan.

Ketika Bisnis / Usaha UKM kita sudah mempunyai cukup banyak Pelanggan (Konsumen), setelah melakukan "Manajemen Usaha yang Baik dan Benar", melalui "Promosi secara Online" juga, maka sekarang adalah "Bagaimana Cara memperlakukan Konsumen tersebut, agar mereka tetap Loyal (setia) menggunakan Produk dan Layanan Jasa" yang kita tawarkan, sebagaimana berikut di bawah ini:

Beberapa Hal Penting terkait Memperlakukan Konsumen dengan Baik, agar Usaha dapat terus Tumbuh dan Berkembang


Saat kita ingin mengembangkan usaha dengan baik, kita mesti pastikan bahwa konsumen merasa puas akan pelayanan yang diberikan dan perlakukan konsumen layaknya seorang kekasih. Dengan perlakuan konsumen layaknya kekasih maka kita akan senantiasa mengupayakan untuk memberi yang terbaik pada konsumen dalam pelayanan serta mutu produk usaha yang kita tawarkan.

Bagaimana Cara Memperlakukan Konsumen agar Bisnis UKM/UMKM dapat Tumbuh dan Berkembang
Memperlakukan Konsumen denga Baik
Selengkapnya mengenai perlakuan konsumen layaknya kekasih akan dibahas berikut ini.. ;)

1. Melayani sepenuh Hati


Selain kita harus mengembangkan Produk atau Layanan Jasa yang terus diminati oleh berbagai kalangan konsumen kita juga harus mempertahankan Loyalitas konsumen dengan Memberi yang Terbaik, Melayani sepenuh Hati dan Memberi yang Terbaik bagi Konsumen. Perlakukan konsumen seperti seorang kekasih yang sedang berusaha menunjukkan cintanya supaya usaha terus berkembang.

2. Trik mendekati Konsumen


Sama seperti halnya dengan kita saat bertemu dengan kekasih, tentunya kita akan mengupayakan dengan sebaik mungkin untuk memberi apa yang diharapkan oleh sang kekasih. Begitu juga pada "Strategi pengembangan Usaha" kita mesti selalu berupaya dalam memperoleh informasi lebih lanjut, sehubungan dengan Apa yang di Butuhkan dan di Inginkan oleh Konsumen. Kita juga perlu untuk selalu mendengarkan Saran dan Kritik dari para Konsumen. Sebagai seorang Kekasih, tentunya Saran dan Kritik yang disampaikan Konsumen akan terasa seperti suatu bentuk Kasih Sayang untuk Mengembangkan Usaha kita. Dengan memperhatikan Saran dan juga Kritik itu, juga kita dapat Mengetahui seharusnya "Seperti apa Usaha" yang kita lakukan.

Pada penerapannya saat akan membuat suatu produk ataupun layanan yang baru dapat dengan memberi kesempatan bagi para konsumen yang loyal untuk mencoba produk atau layanan baru tersebut dalam beberapa waktu tertentu. Dengan memberi kesempatan pada konsumen untuk mencoba produk atau layanan baru maka terdapat beberapa manfaat yang diperoleh perusahaan diantaranya kita akan memperoleh masukan mengenai kekurangan produk atau layanan yang dapat dibenahi sebelum diproduksi secara lebih lanjut. Selain itu dari masukan yang diperoleh, kita juga dapat memperoleh inspirasi mengenai bentuk produk atau layanan baru seperti apa yang akan menjadi trend pada masa yang akan datang.

3. Membuat suatu Komunitas


Sebagai suatu penghargaan bagi Konsumen selaku kekasih dapat dilakukan dengan membuat suatu "Komunitas" yang dapat menjadi wadah bagi para konsumen Anda yang loyal. Melalui wadah komunitas ini kerap diberikan berbagai keuntungan bagi para konsumen yang tentunya akan senantiasa menumbuhkan loyalitas konsumen. Dalam komunitas yang bisa saja berbasis online atau media sosial itu hubungan seperti kekasih juga dapat dibina secara intens pada konsumen yang loyal.

Ini adalah halaman terakhir (pada kesempatan kali ini), terkait: "Mengenal Bisnis / Usaha (UKM)", artikel terbaru akan muncul pada kategori ini  "Bisnis  | Usaha | Jasa" (mungkin pada kesempatan berikutnya), semoga dapat sedikit memberikan gambaran dan referensi bagi kita siapa saja yang berniat untuk menekuni "Bisnis Usaha Kecil / Menengah (UKM)" ini, kami mohon maaf ! jika sekiranya pada halaman halaman tesebut, terjadi kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat bermanfaat..

Kembali ke: "Perkembangan UKM di Indonesia".


Share this article :

0 Komentar untuk "Tips Perlakuan Konsumen bagi Bisnis UKM agar terus Tumbuh dan Berkembang"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top