Kostum Pencarian by Google


Pinjaman Dana untuk Modal Bisnis UKM


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Setiap memulai suatu Usaha Baru pastinya akan membutuhkan Modal atau Pendanaan, tanpa itu.. usaha yang dijalankan akan mengalami banyak sekali kendala dalam perkembangannya. Jika anda memiliki Usaha dan ingin mengembangkan agar lebih besar, tetapi terkendala masalah Keuangan, maka "Pinjaman Dana" mungkin menjadi salah satu pilihan untuk dilakukan. sekarang banyak badan keuangan yang menawarkan Pinjaman dana kepada pada Pengusaha yang membutuhkan tambahan Dana untuk mengembangkan usaha.

Solusi Pinjaman Dana untuk atasi Kendala Permodalan UKM
Kendala Permodalan - Pinjaman Dana
Pengertian Pinjaman sendiri merupakan salah satu bentuk Hutang baik Jangka Pendek, Menengah, dan Jangka Panjang kepada pihak yang Meminjamkan (Kreditur) dengan melampirkan Jaminan maupun hanya berdasarkan Kepercayaan saja (tanpa Jaminan)

Ada beberapa hal yang diperjanjikan dalam Perjanjian Pinjaman seperti; Jangka waktu Kredit, Suku Bunga, Cara Pembayaran, Agunan atau Jaminan kredit, biaya Administrasi dan Asuransi Jiwa dan Tagihan.

Semua itu tentu saja harus benar-benar diperhatikan dengan cermat dan pahami betul apa saja syarat dan perjanjian yang mesti dipenuhi agar dana pinjaman yang diajukan bisa cari. Jangan segan untuk bertanya apabila ada beberapa poin yang dirasa masih belum paham atau cenderung memberatkan pihak yang mengajukan pinjaman misalnya suku bunga yang terlalu tinggi.

Pinjaman Dana dapat Mengatasi Kendala Permodalan UKM


Pinjaman dana untuk membiayai biaya produksi agar usaha tetap berjalan maka tak jarang para pengusaha melakukan pinjaman dengan kredit kepada Badan Keuangan salah satunya adalah dari Bank. Setiap bank mungkin menawarkan Program Kemitraan untuk membantu usaha kecil mengatasi kendala permodalan, agar pinjaman dana diperoleh seorang pengusaha harus menyelesaikan beberapa persyaratan yang diminta oleh pihak bank atau yang memberi pinjaman dana.

Namun apakah Usaha Kecil bisa memperoleh Pinjaman Dana?


Pemerintah sebagai Penyelenggara Negara juga mencanangkan berbagai program yang bertujuan untuk membantu para Pelaku Usaha, seperti PNPM dan KUR yang telah disebutkan sebelumnya, 2 Program pinjaman ini sudah sangat Populer di kalangan Masyarakat. Meski dalam pelaksaannya masih perlu banyak perbaikan terkait tidak tepat guna yang dilakukan oleh para peminjam yang ternyata telah bekerja sama dengan pihak surveyor bank sehingga dana yang seharusnya dijadikan sebagai modal usaha kemudian dijadikan sebagai alat untuk membeli beberapa barang konsumtif. Namun, secara umum program ini telah membantu banyak pelaku "UKM (Usaha Kecil Menengah)" dan sudah banyak pelaku usaha yang merasakan Manfaatnya.

Pemerintah dengan programnya GKN atau Gerakan Kewirausahawan Nasional telah mengalokasikan dana sekitar Rp 54 miliar yang diberikan kepada hampir orang 2.500 Pelaku Usaha Kecil Menengah guna mendongkrak pertumbuhan Usaha mikro. Bantuan yang diberikan ini dalam bentuk Modal Usaha Hibah sehingga bantuan modal tak perlu dikembalikan karena sifatnya adalah Hibah murni

Dengan program seperti ini semakin banyak para "Pengusaha Kecil" yang terbantu khususnya dalam hal "Pinjaman Dana", sehingga menjadikan banyak terciptanya "Lapangan Pekerjaan" baru dan untuk Indonesia lebih Sejahtera.

Halaman selanjutnya: "5 Tips / Cara Mendapatkan Pinjaman Dana Usaha (UKM)".


Share this article :

0 Komentar untuk "Pinjaman Dana untuk Modal Bisnis UKM"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top