Kostum Pencarian by Google


Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM 100.2MHz, Masih Tetap Eksis..!


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM yang mengudara pada Frekwensi 100.2MHz, merupakan salah satu dari sekian banyak Radio Swasta di Kalimantan Selatan yang masih tetap eksis keberadaannya hingga sekarang, terbukti Radio Dirgahayu Barabai atau sering sebut RDB FM ini masih mempunyai penggemar (pendengar) setia di kawasan Kalimantan Selatan atau Banua Enam (Amuntai, Barabai, Kandangan, Rantau, Balangan dan Tanjung) khususnya. Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM ini mempunyai motto, yaitu: Radio Dirgahayu.. Radionya Urang Banua..!

Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM 100.2MHz - Barabai (Kalimantan Selatan)
Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM 100.2MHz - Perangkat Pemancar FM (Exciter)
Saya sendiri cukup mengenal dengan Kabag Siaran di Radio ini, yakni: Bang A'ang Chandra.. demikian nama panggilan beliau, dan saya sendiri sering di minta bantuan, ketika terjadi kerusakan pada beberapa perangkat Radio Broadcasting ini, termasuk perangkat untuk siaran seperti: PC (Personal Computer) Desktop, Audio Mixer, Audio Processor hingga juga pada perangkat Pemancar (FM Exciter)-nya.

Perangkat Pemancar FM (Exciter) - Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM 100.2MHz - Tampak Belakang
Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM 100.2MHz - Perangkat Pemancar FM (Exciter) - Samping Belakang
Berangkat dari basic saya sebagai seorang yang sangat hobby elektronika (sebagaimana telah kami informasikan pada halaman: "Tentang Kami"), beberapa kerusakan berhasil kami tangani, sebisa dan semampu kami, selain hal ini dapat memperkaya akan pengetahuan kami di bidang elektronika lain, hal ini juga dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi saya pribadi, ketika perangkat perangkat tersebut dapat bekerja Normal kembali.

Radio Dirgahayu Barabai FM 100.2MHz dan Dirgahayu Fan's Club (DFC)


Sebagaimana kami katakan diatas, RDB (Radio Dirgahayu Barabai) FM 100.2MHz ini masih tetap eksis, juga mempunyai pendengar (fan's) yang cukup tersebar di kawasan "Banua Anam" khususnya, sehingga terbentuk apa yang mereka namakan dengan"DFC - Dirgahayu Fans Club", sedikit informasi yang kami dapatkan dari penuturan "Kabag Siaran" Radio Dirgahayu ini (A'ang Chandra - red), Anggota DFC (Dirgahayu Fans Club) juga sering mengadakan acara yang besifat Sosial Kemasyarakatan, dan beberapa yang kami ketahui juga, Anggota DFC (Dirgahayu Fans Club) juga sering mengadakan acara yang bersifat Silaturahmi, sehingga dapat menambah Erat Tali Persahabatan dan Kekeluargaan di antara mereka, sungguh sesuatu yang patut apresiasi..

Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM 100.2MHz - Studio Siaran
Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM 100.2MHz - Ruang Siaran
Perangkat Utama dari FM Radio Broadcasting ini adalah: sebuah PC (Personal Computer) Desktop (sebagai Media Pemutar Musik/Lagu) yang terhubung ke Audio Mixer (pada Mixer Audio ini juga terdapat beberapa Channel Input untuk: Microphone dan sumber Audio lainnya) dan diteruskan ke Audio Processor selanjutnya di salurkan ke "Phase Lock Loop" dan dikuatkan lagi oleh FM Power Transmitter (Exciter) dan di pancarluaskan oleh Antenna,

Gambar di atas adalah menujukan sebagian Perangkat yang ada di "Ruang Siar" Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM, sewaktu kami melakukan Uji Coba Pemancar setelah selesai di Perbaiki.


Share this article :

0 Komentar untuk "Radio Dirgahayu Barabai (RDB) FM 100.2MHz, Masih Tetap Eksis..!"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top