Pola Candlestick - Hammer, Hanging Man, Inverted Hammer, Shooting Star


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Jika terjadinya Pola [Spinning Tops Candlestick] bersifat kondisi Pasar yang sedang Netral, maka Hammer dan Hanging Man ini merupakan Pola Candlestick yang sering menjadi Indikasi pergerakan harga yang kuat baik "Bullish maupun Bearish",

4 Pola Candlestick ini memiliki bentuk sama, di namakan dengan: Hammer Man, Hanging Man, Inverted Hammer dan Shooting Star. Jika 4 Pola Candlestick ini muncul di akhir sebuah Trend sama seperti halnya "Spinning Tops", yang juga dapat memberikan Indikasi akan terjadinya pembalikan harga dari Bullish menadi Bearish dan begitu juga sebaliknya dari Bearish menjadi Bullish.

Karakter dan Pola Candlestick Hammer, Hanging Man, Inverted Hammer dan Shoting Star
Pola Candlestick Hammer, Hanging Man, Inverted Hammer dan Shoting Star

  1. Hammer Man - Terlihat memiliki body kecil dengan bayangan berada di bawahnya, sehingga menyerupai bentuk seperti Hammer atau Palu, yang menandakan harga sempat Turun sedikit kebawah, namun kembali lagi Area body tersebut. Pola Candlestick Hammer Man ini memiliki Body berwarna Putih.
  2. Hanging Man - Berkarakter sama dengan dengan "Hammer Man", yang berbeda Pola Candlestick Hanging Man ini adalah memiliki Body berwarna Hitam.
  3. Inverted Hammer - Berbentuk seperti sebuah Hammer (Palu)  terbalik, dengan Body kecil berwarna Putih.
  4. Shooting Star - Berbentu seperti sebuah Hammer (Palu) terbalik, dengan Body kecil berwarna Hitam

4 Pola Candlestick ini (Hammer Man, Hanging Man, Inverted Hammer dan Shooting Star) merupakan fase konsolidasi untuk pergerakan harga selanjutnya, ada kalanya kemunculan pola candlestick tersebut di atas merupakan: Sinyal Bullish dan Bearish, namun juga di perlukan beberapa Analisis dan Indikator tertentu untuk memprediksi arah pergerakan harga selanjutnya.

Halaman Selajutnya: [Pola Candlestick - Long-Legged Doji, Four Price Doji, Dragon Fly Doji dan Gravestone Doji]




Kategori Artikel : Panduan Dasar - Trading Forex

0 Komentar untuk "Pola Candlestick - Hammer, Hanging Man, Inverted Hammer, Shooting Star"

Back To Top