Kerusakan Mati Standby + Tidak Ada Raster Mesin TV Masda (Bag. 2 - Habis)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Sebagaimana Informasi di halaman terdahulu: "Kerusakan Mati Standby + Tidak Ada Raster Mesin TV Masda" ini, prosedur pengerjaan dengan "melakukan "Solder Ulang" pada seluruh titik kontak timah yang terlihat retak pada jalur PCB Mesin TV Masda tersebut", maka kali ini kami melakukan kesalahan, karena kekurang telitian dan bahkan memyulitkan diri kami sendiri.

Kesalahan tersebut adalah karena ada Titik Kontak yang tidak seharusnya terhubung pada blok RF/VIF di IC LA 76818A, secara tidak sengaja.. ketika melakukan pengerjaan "Solder Ulang" tersebut, sehingga blok RF/VIF ini tidak bekerja, yang mengakibatkan "Tidak ada Raster" sama sekali, berikut posisi titik kontak (blok RF/VIF) tersebut, sebagaiman terlihat pada gambar di bawah ini:

Kerusakan Mati Standby + Tidak Ada Raster Mesin TV Masda (Bagian 2)


Kerusakan No Raster, Layar Hitam TV China Masda
Kesalalahan Pengerjaan - Tidak ada Raster karena Short di blok VIF
Terlihat "Titik Kontak" timah pada PCB Mesin TV ini seharusnya tidak boleh terhubung singkat, karena kesalahan inilah yang menyebabkan Televisi tersebut "Tidak dapat Menangkap Siaran, Tidak ada Raster",

Kerusakan Layar Gelap, Tidak ada Raster TV China Masda
Tidak ada Raster
ketika kami melakukan "Auto Searching" tidak ditemukan satu Siaran/Program ditemukan.. di karenakan "Tidak Ada Raster" sama sekali, Layar terlihat gelap sebagaimana gambar di atas. hampir mirip sebagaimana pada kasus kerusakan terdahulu: Kerusakan TV China - HUA JIA - 29-Inch Tidak Ada Raster/ Tidak dapat Menangkap Siaran, hal inilah yang menyebabkan kami sempat untuk mengganti Trafo VIF dan IC LA 76818A.

Memerlukan beberapa lama, akhirnya kami menemukan Titik Kontak yang seharusnya tidak terhubung tersebut..

Tidak dapat Menangkap Siaran Mesin TV China MASDA
Blok IF/VIF Mesin TV China merek Masda
Kedua "Titik Kontak" ini seharusnya tidak terhubung langsung, setelah memisahkan kembali kedua titik Kontak tersebut, sekarang "Gambar Siaran / Raster" sudah dapat terlihat kembali, Semoga dapat menadi Referensi dan Perhatian bagi kita semua, agar ketika melakukan Re-Solder (Solder Ulang) untuk lebih berhati hati, agar tidak menyulitkan kita sendiri dan juga agar Kesalahan seperti ini tidak terulang lagi nantinya.

Halaman Terbaru: Kerusakan Mati Total TV Polytron BAZZOKE (GB 20186)


0 Komentar untuk "Kerusakan Mati Standby + Tidak Ada Raster Mesin TV Masda (Bag. 2 - Habis)"


Back To Top