LED TV LG 32-Inc (32LB563D-TD) - Display Muncul / Hilang Bergantian kemudian Standby


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


LED TV LG 32-Inc (Tipe: 32LB563D-TD) ini, didatangkan ke tempat kerja kami dengan keluhan kerusakan "Display (Layar) dapat Menyala (hidup sebentar sempat muncul logo: LG), kemudian Menyala lagi sebagaimana di atas pada selanjutnya: Televisi Mati pada posisi Standby".

Display Muncul / Hilang Bergantian kemudian Standby pada LED TV LG 32-Inc (32LB563D-TD)


Pengecekan kami lakukan dengan mengamati satu persatu komponen pada "Panel" LED TV LG 32" ini, pengamatan secara manual menggunakan metode pengecekan (manual) tingkat panas kami dapatkan pada IC MICOM yang terdapat di bagian tengan Board (mesin) LED TV LG 32" tersebut, sebelumnya kami mencurigai kerusakan sebagaimana tersebut di atas, adalah di karenakan Power Regulator / Power Supply-nya, sebagaimana sering terjadi bocor / habis-nya kapasitas beberapa elco yang terdapat pada Power Regulator tersebut, namun kali ini bukan itu penyebabnya..

LED TV LG 32-Inc (32LB563D-TD) - Kerusakan Board (Mesin utama)
Televisi LED LG 32" ini memang sempat Menyala sebentar setelah muncul logo: LG, memudian Mati demikian berulang hingga 2 x yang pada selanjutnya televisi benar benar Mati pada posisi Standby, dalam pada waktu itu, IC Micom ketika disentuh terasa sangat panas (over heating), sehingga kami menganggap bahwa memang benar permasalahan kerusakan tersebut di atas, terdapat pada Mesin utama (board) TV ini, dan kami memutuskan untuk mencari part pengganti melalui Media Online.

Kami melakukan pemesanan "Mainboard TV LED" tersebut, menggunakan Media online di salah satu "Toko Online" terkemuka di Indonesia, namun mohon diperhatikan..!
Perhatikan secara Seksama terkait Produk yang anda Pesan! (ketika barang sudah sampai ke tempat anda), Pastikan jangan sampai merusak "Segel" Produk ataupun Barang tersebut (jika masih menggunakan Segel - Garansi), ketika ingin melakukan "Pengetesan", karena akan menyulitkan Return (jika bisa di return) ataupun Klaim jika ternyata Barang / Produk yang sampai ke tangan anda tidak berfungsi Normal sebagaimana Harapan..!

Panel Belakang LED TV LG 32-Inc, Type: 32LB563D-TD
LED TV LG 32-Inc, Type: 32LB563D-TD - HDMI/AV (Ports)
Televisi LED LG 32" ini menggunakan "JOYSTICK" Switch untuk Pengaturan Menu, yang terdapat pada bagian Tengah bawah.

Tidak ada yang bisa kami kerjakan, kecuali mengganti Mainboard TV LED ini dengan Model yang sama melalui Pembelian Online di Internet sebagaimana telah kami sebutkan di atas..

Perbaiakan Kerusakan LED TV LG 32-Inc (32LB563D-TD)
LED TV LG 32-Inc (32LB563D-TD) - Selesai Perbaikan
Setelah melakukan penggantian "Panel" LED TV LG 32-Inc (32LB563D-TD) yang mengalami Kerusakan sempat Menyala sebentar setelah muncul logo: LG, memudian Mati demikian berulang hingga 2 x yang pada selanjutnya Televisi benar benar Mati pada posisi Standby, ini sudah dapat dipergunakan kembali.


0 Komentar untuk "LED TV LG 32-Inc (32LB563D-TD) - Display Muncul / Hilang Bergantian kemudian Standby"


Back To Top