Sebuah Perjalanan Kehidupan - Perasaan Hati Manusia


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


DeepMe Blog - Kata Motivasi - Spiritualitas. Semua orang Mendambakan Kebahagian, Semua Orang memimpikan Kesuksesan, namun sering kali Pengharapan tidak sesuai dengan Kenyataan, hal inilah.. jika karena kurangnya Kesabaran dalam menjalani segala Tantangan dalam Kehidupan akan menimbulkan rasa Frustasi.

Perasaan Kecewa yang terkadang menimbukan Frustasi, mungkin pernah di alami oleh setiap orang meski dengan kadar yang berbeda beda, namun sadarilah bahwa itu dapat menjadi sebuah Cobaan / Ujian yang harus di hadapi, untuk melangkah pada "Perjalanan Hidup" selanjutnya. Pada sebuah Surat dalam Kitab Suci Al-Qur'an, (silakan baca selengkapnya: Surat Al Baqarah - Ayat 2), disebutkan bahwa: Allah tidak akan membebani seseorang, melainkan sesuai dengan Kesanggupannya... (# kutipan), oleh karena itu.. Perasaan Kecewa (tidak sesuai dengan harapan) adalah Wajar namun kita tidak perlu sampai Frustasi yang berkepanjangan, yang akhirnya bisa menyeret kita pada hal hal yang bersifat Desktruktif / Negatif bagi Diri sendiri dan Orang lain.

Sakitnya Tuh di Sini..! sebagaimana lagu Cita Citata yang sempat "Booming" beberapa waktu yang lalu. Perasaan Kecewa, Sakit Hati dll memang berada di dalam dada Manusia, demikian pula rasa Bangga dan Senang ada di dalam dada Manusia, inilah HATI yang disebut "Segumpal Darah" dalam dada setiap Manusia, karena memang semua perasaan tersebut berpusat pada Hati yang mempengaruhi seluruh Organ tubuh Manusia.
Perasaan Sedih, Kecewa dan sebangsanya seolah olah "Menyempitkan Hati" sedangkan Perasaan Senang, Bangga dan sebangsanya seolah olah "Meluaskan Hati"..
Hal ini pernah di katakan seorang teman Spiritual saya pada masa lalu yang masih saya ingat hingga sekarang, kurang lebihnya begini:
Kuasai Hati-mu.. Kesedihan dan Kekecewaan hanya sebatas Hati dan itu hanyalah sebatas Perasaan masih bisa Terobati dengan Ayat Ayat Tuhan-mu..
 Terkait Hal tersebut di atas, berikut Pesan Ibunda tercinta, ketika saya menghadapi berbagai Kendala atau Rintangan dalam Kehidupan:
Kesabaran itu lebih Pahit dari pada Racun dan Luaskan Hati-mu ketika mendapati Cobaan, Rintangan dalam Kehidupan karena SABAR itu pertanda Luasnya (Samudera) Hati seseorang.
Dan terakhir adalah disebutkan, dalam Firman Allah swt (baca selengkapnya Surat: Al Insyiraah - Ayat: 5 - 8) bahwa:
Maka Sesungguhnya beserta Kesulitan itu ada Kemudahan. (#Kutipan)
Oleh karena itu.. Tetaplah terus berjalan pada Jalan yang Lurus, karena hidup kita terlalu singkat.. Berbuatlah yang Terbaik selagi kita Mampu, selama Hayat masih terkandung di badan, Yakinlah.. Kita adalah Manusia Terpilih menjadi Khalifah di atas Bumi ini untuk suatu saat nanti kita Menghadap pada-Nya dengan segala Pertanggung Jawaban atas Perbuatan yang telah kita selama hidup di alam dunia fana ini...



0 Komentar untuk "Sebuah Perjalanan Kehidupan - Perasaan Hati Manusia"


Back To Top