Perangkat Sound Card Eksternal pada System Komputer (PC)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Sound Card merupakan Komponen Hardware built-in (onboard) pada sebuah Motherboard komputer (PC Desktop/Laptop). Sound Card berfunsi merubah sinyal Digital menjadi sinyal Audio dapat dingerkan pada Headset ataupun Penguat  Suara (Power Amplifier), Sound Card sebagaimana perangkat komputer lain, memerlukan Driver (software) untuk system kerjanya.

Pengenalan Hardware Komputer - Sound Card External
Sound Card Eksternal - Slot PCI
Penggunaan Sound Card Eksternal, biasanya untuk menggantikan Sound Card Internal (onboard) ketika sudah tidak berfungsi lagi (rusak). Pada jenis "Video Graphic Adapter (VGA)" terbaru, sudah support HD Audio terintegrasi dengan Graphic card, menggunakan HDMI port.

Sound Card Eksternal juga dapat menggunakan Sound Card USB, dengan sistem Plug 'n Play, tanpa harus menginstal Driver (software) tambahan lainnya, lihat halaman: Sound Card USB untuk PC (Desktop/ Laptop/ Notebook) Komputer.

Sound Card Ekternal memiliki Fitur yang berbeda beda, namun untuk Penggunaan Standar hal ini tidak terlalu berpengaruh, dan ini adalah tergantung Selera dan Kebutuhan untuk Pengguna komputer tersebut. Perbedaan yang cukup Signifikan, terutama untuk kebutuhan: Rekaman (Audio Recording), Gamers, maupun penggunaan alat Audio Virtual lainnya, mungkin ini yang menjadi alasan, mengapa mereka memiliki Selera ataupun Kebutuhan yang berbeda beda pula.

Halaman Terkait:



0 Komentar untuk "Perangkat Sound Card Eksternal pada System Komputer (PC)"


Back To Top