Membuat Animasi Gambar (GIF) menggunakan Photoscape


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Jika Artikel pada halaman terdahulu membahas tentang: Cara Menangkap Gambar pada Layar Desktop menggunakan Photoscape, dan juga Cara Menggabungkan Gambar menggunakan Aplikasi Photoscape, maka kali ini, kegunaan lain dari Photoscape ini adalah: Membuat Animasi Gambar (GIF) menggunakan Photoscape.

Photoscape memang merupakan Tool atau Aplikasi Edit Photo yang sangat Mudah dipelajari, meski tidak selengkap Software edit Photo semisal Corel Draw, Photoshop dll, namun sudah cukup memadai untuk penggunaan edit Photo Standar ataupun untuk Penggunaan lainnya.

Sebelumnya, persiapkan terlebih dahulu beberapa gambar yang akan di buat menjadi Animasi GIF ini, perlu kita ketahui, sebuah GIF Animasi terdiri dari 2 Gambar atau lebih.

Berikut Video Tutorial Singkatnya:

Membuat Animasi Gambar (GIF) menggunakan Photoscape (Video 1)


Anda dapat merubah Waktu dan Efek Animasi Gambar (Gif) ini, menggunakan menu: UBAH WAKTU dan UBAH EFEK, dan kemudian anda dapat Menyimpan (save) dan Mengeditnya kemudian, dengan cara, membuka kembali aplikasi Photoscape ini, pada tampilan pilih menu: GIF Animasi.

Animasi Gambar (GIF) yang dibuat sebagaiman Video di atas, akan terlihat pada Web sebagaimana berikut di bawah ini:

Cara Membuat Animasi Gambar Bergerak (GIF) dengan Photoscape
Animasi Gambar (GIF) menggunakan Tools / Aplikasi Photoscape
Keterangan: Anda dapat merubah Kecepatan (waktu) Pergerakan Gambar dan Efek (slide, frame dll) pada Tool Menu, sebelah Kanan aplikasi Photoscape tersebut.

Merubah Waktu dan Efek Animasi Gambar (GIF) pada Menu aplikasi Photoscape (Video 2)


Anda juga dapat melakukan beberapa Setingan lainnya, pada Menu sebelah Kanan sesuai dengan yang di inginkan..

Halaman Terdahulu: Cara Menangkap Gambar pada Layar Desktop menggunakan Photoscape | Cara Menggabungkan Gambar menggunakan Aplikasi Photoscape.

0 Komentar untuk "Membuat Animasi Gambar (GIF) menggunakan Photoscape"

Back To Top