Komponen yang Rusak AVOmeter WINNER KS-278 akibat Terkena Tegangan Tinggi


Translate to Your Native Languange..!




AVOmeter sering disebut juga Multitester ataupun Multimeter ini terkena Tegangan Listrik Tinggi, dengan Knop Switch pada Skala X1 (Ohm Meter), karena kekurang telitian pada kami, sehingga AVOmeter tersebut tidak dapat berfungsi dengan Normal, sebagaimana informasi di halaman terdahulu: Multitester (Avometer) Rusak karena Kesalahan Penggunaan pada Tegangan Listrik.

Halaman ini, merupakan Informasi tambahan pada halaman: Multitester (Avometer) Rusak karena Kesalahan Penggunaan pada Tegangan Listrik, sebagaimana tersebut di atas.

Kerusakan Terkena Tegangan Tinggi Multitester WINNER KS-278


Perbaiakan Kerusakan Komponen Multitester - Terkena Tegangan Tinggi
AVO(AmpereVoltOhm)Meter - Multitester WINNER KS-278 - Rusak akibat salah Penggunaan
Terlihat pada Gambar: Posisi komponen yang dilingkari warna Biru adalah merupakan Komponen yang sering rusak/putus/terbakar, akibat terjadi kesalahan penggunaan pada AVOmeter ini, yaitu: Terkena Tegangan Tinggi, sedangkan pada Knop Switch berada pada Posisi: Ohm Meter di Skala: X1.

Perbaikan Kerusakan Komponen Multitester Berfungsi Tidak Normal
AVO (AmpereVoltOhm) Meter - Multitester WINNER KS-278
Untuk Perbaikannya, selain komponen tersebut di atas, periksa juga "FUSE" atau Sekering sebagaimana  terkihat pada gambar di atas, pada Model yang lain dari AVOmeter ini, ada juga yang mempergunakan Ge Dioda: 1N4148 (2 X)  cek beberapa komponen tersebut, jika ternyata mengalami Kerusakan juga, segera ganti dengan yang Baru ataupun dengan komponen yang masih dalam kondisi Baik/Normal.

Data dan Posisi Komponen pada AVOmeter WINNER KS-278


Berikut Letak/Posisi Komponen pada AVOmeter WINNER KS-278 tersebut beserta Gambar dan Keterangan:

Perbaikan Avometer akibat Terkena Tegangan Tinggi (Kesalahan Pengguna)
AVO (AmpereVoltOhm) Meter - Multitester WINNER KS-278 - Letak Komponen
Demikian Letak dan Posisi Komponen yang sering rusak, ketika Avometer WINNER KS-278 karena Terkena Tegangan Tinggi, akibat Kesalahan Pengguna itu sendiri.. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar untuk "Komponen yang Rusak AVOmeter WINNER KS-278 akibat Terkena Tegangan Tinggi"

Back To Top