TV Polytron 29-Inch U-Slim (PS 30UV26RA) - Kerusakan Mati Total, Lampu Indikator Berkedip kedip Cepat (Bag. 2)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Sebagaimana Informasi halaman terdahulu: TV Polytron 29-Inch Seri: U-slim, Model: PS 30UV26RA) ini mengalami Kerusakan Mati Total, ketika ada Petir, kondisi Televisi tersebut dalam keadaan "Standby" namun Lampu Indikator berawarna "Merah" dan terlihat berkedip-kedip Cepat, yang menandakan "SHORT" komponen, pada bagian Output Power Regulatornya, lihat selengkapnya: TV Polytron 29-Inch (PS 30UV26RA) - Mati Total, Lampu Indikator Berkedip kedip Cepat.

Kerusakan Mati Total, Lampu Indikator Berkedip kedip Cepat pada TV POLYTRON 29-Inch (PS30UV26RA) ini mengindikasikan bahwa: telah terjadi kerusakan pada komponen, terutama bada System Controller di Mesin TV Polytron 29" tersebut, pengecekan kami lakukan terdapat beberapa komponen yang mengalami kerusakan, yaitu: R 180 Ohm (hangus), Resistor ini sebagai tegangan Bias ke Basis (B) Tr C2328, karena terjadi Short pada Tr C2328 tersebut.. untuk lebih jelasnya, lihat Gambar dan Keterangannya..

Kerusakan Mati Total, Lampu Indikator Berkedip kedip Cepat pada TV POLYTRON 29" Model: PS 30UV26RA


Perbaikan Kerusakan Mati Standby, Indikator Berkedip Cepat TV Polytron 29-Inch U-Slim (PS 30UV26RA)
TV Polytron 29-Inch U-Slim (PS 30UV26RA)
Keterangan Gambar
  • R: 180 Ohm Hangus di karenakan TR C2328 Short, Tegangan Output 12V yang berasal dari Power Regulator output pun menjadi Drop, di bawah 5V, Tegangan 12V ini digunakan juga sebagai Feedback Power Regulator melalui outocoupler/photocoupler (pc), lakukan pengecekan/penggantian pada beberapa komponen tersebut jika ternyata mengalami kerusakan (komponen terdiri dari: R: 180 Ohm, Tr 2328, Dz 5V6 (5,6V), cek seluruh Komponen yang di beri area Kotak sebagaimana terlihat pada gambar di atas, lakukan penggantian jika perlu..!, pastikan seluruh rangkaian Pengatur Tegangan dapat berfungsi Normal, pada beberapa model.. Tegangan B+ TUNER (5V) juga di ambil dari rangkaian ini.

Lakukan Pengecekan secara Seksama, karena Rangkaian System Tegangan ini berfungsi sangat Krusial (penting) yang terdapat pada Jenis TV POLYTRON ini

Mati Total/Standby, Lampu Indikator Berkedip Cepat - TV Polytron 29-Inch U-Slim (PS 30UV26RA)
TV Polytron 29-Inch U-Slim (PS 30UV26RA) - Selesai Perbaikan
Dengan melakukan beberapa langkah tersebut di atas, sekarang TV Polytron 29-Inch U-Slim (PS 30UV26RA) dengan keluhan Kerusakan Mati Total/Standby, Lampu Indikator Berkedip kedip Cepat ini sudah dapat berfungsi Normal kembali..


0 Komentar untuk "TV Polytron 29-Inch U-Slim (PS 30UV26RA) - Kerusakan Mati Total, Lampu Indikator Berkedip kedip Cepat (Bag. 2)"


Back To Top