Fase Kelahiran Manusia & Tahap Perkembangannya


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Ketika sperma yang akan membuahi telur mendekati sel telur, sel telur tiba-tiba me-ngeluarkan cairan khusus yang me-larutkan perisai pelindung sperma. Akibatnya, terbuka-lah selubung enzim pelarut pada ujung atas sperma. Begitu sperma mencapai telur sel, enzim-enzim ini melubangi membran telur, sehingga sperma bisa masuk.

Pertumbuhan yang diawali dari satu sel berlangung dengan pembelahan sel terus-menerus.

Zigot menempelkan diri di rahim ibu.

3 Wilayah Kegelapan

Setelah pembuahan, pertumbuhan bayi berlangsung dalam tiga daerah berbeda. Daerah-daerah ini adalah:
  1. Tuba Falopii - daerah tempat telur dan sperma bersatu dan tempat indung telur berhubungan dengan rahim.
  2. Di dalam dinding rahim - tempat zigot menempel untuk perkembangan.
  3. Daerah tempat mulai tumbuhnya embrio di dalam Kantung yang penuh berisi cairan khusus.
Sebagaimana dikatakan di dalam Al Quran:

Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam Tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai Kerajaan. Tidak ada Tuhan selain Dia; maka bagaimanakah kamu dapat berpaling?” (QS. Az-Zumar: 6).

Pembentukan Mata semasa dalam Kandungan

Pada tahap pertama, mata bayi terlihat seperti titik Hitam. Mata bayi tersebut berubah menjadi bentuknya yang paling akhir selama berbulan-bulan.

Apakah mereka diciptakan tanpa sesuatu pun ataukah mereka yang menciptakan (diri mereka sendiri)? Ataukah mereka telah menciptakan langit dan bumi itu? Sebenarnya mereka tidak meyakini (apa yang mereka katakan).” (QS. Ath-Thuur, 52: 35-36)

Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu Yang Maha Pemurah, Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)-mu seimbang, dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu. (QS. Al Infithar, 82: 6-8)

Hari-hari pertama Wajah manusia dan Penyempurnaan Bentuknya

Allah-lah yang menjadikan bumi bagi kamu tempat menetap dan langit sebagai atap, dan membentuk kamu lalu membaguskan rupamu. (QS. Al Mu'minun, 40: 64)

Illustration: Bayi - Image source by: http://www.freedigitalphotos.net/images/newborn-photo-p268110
Bayi dilahirkan dari rahim ibunya dengan refleks mengisap. Latihan mengsap ini, yang dimulai dengan mengisap jempol di dalam rahim, sangatlah penting dalam pemberian makan bayi setelah lahir. Tak ada jalan lain bagi bayi untuk memperoleh ASI, yang merupa-kan satu-satunya sumber makanan baginya.

Dalam Sistem Pencernaan, Mulut, air liur, Lambung, Pankreas, Hati, dan usus bekerja dengan selaras dan melaksanakan perannya masing-masing. Jika satu atau lebih organ-organ yang saling melengkapi ini tidak berfungsi dengan baik, seluruh sistem akan berhenti pula.

Sebuah pompa (villus) yang terletak dalam usus halus menyerap materi yang diperlukan dari makanan yang dicerna. Dalam satu mili meter terdapat 200 juta pompa semacam ini, dan setiap pompa ini berfungsi setiap detik untuk melangsungkan hidup manusia. Dalam gambar diperlihatkan saluran-saluran khusus (urat nadi, pipa kapiler, dan saluran limfa) yang terdapat dalam pompa. melalui saluran inilah zat gizi diserap.

Semua sistem dalam tubuh manusia (pencernaan, peredaran darah, pembuangan) bekerja sama dan selaras.

Kerangka Tubuh adalah mukjizat dalam perekayasaan. Kerangka tersusun atas 206 tulang. Tulang yang tersusun ini memberi tubuh manusia kemampuan gerak yang luar biasa. Sejauh ini, belum ada robot yang dapat meniru kemampuan gerak tubuh manusia.

Ini adalah mikrograf yang memperlihatkan organisasi yang luar biasa di dalam tulang longitudinal tubuh. Tulang ini, yang menghasilkan sel darah dan berfungsi sebagai bank mineral tubuh, merupakan jaringan hidup

Pada setiap langkah, suatu gaya dikenakan tanah pada tubuh sebagai reaksi terhadap berat tubuh. Jika peredam kejut di antara ruas-ruas tulang belakang ini tidak ada, dan jika tulang belakang memiliki struktur yang lurus, gaya ini akan diteruskan secara langsung ke tulang tengkorak. Akibatnya, ujung atas dari tulang belakang akan menembus otak dengan jalan menghancurkan tulang tengkorak, ... selanjutnya:

Kategori: 

Referensi


0 komentar

...
.
 

๐Ÿ“กAbout us | ☎ Contact us | ๐Ÿ“ฃ Privacy Policy | ๐Ÿ“ Term of Service