Gross Domestic Product (GDP) / Produk Domestik Bruto (PDB)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Pada dasarnya, Gross Domestic Product (GDP) merupakan Nilai terbesar dari keadaan Ekonomi suatu Negara, unuk semua jenis Barang dan Jasa yang di hasilkan oleh Negara yang bersangkutan pada Periode tertentu, atau dengan kata lain:


Gross Domestic Product (GDP) merupakan Kumpulan nilai Moneter dari seluruh Barang dan Jasa yang diproduksi oleh keseluruhan Ekonomi selama Satu Triwulan (tidak termasuk aktivitas internasional).

Angka utama untuk diperhatikan adalah tingkat Pertumbuhan Produk Domestik Bruto (GDP). Pada umumnya, Penyimpangan dari level Normal dapat terbukti sangat berpengaruh berpengaruh.

Pertumbuhan di atas Level/Kisaran ini sering di anggap tidak berkelanjutan dan merupakan awal dari Inflasi yang Tinggi, sebaliknya..  pertumbuhan di bawah Level/Kisaran ini (dan khususnya pertumbuhan negatif) berarti bahwa Perekonomian berjalan dengan Lambat, yang dapat mengakibatkan peningkatan Pengangguran dan Pengeluaran rendah.

Perlu dicatat..! bahwa setiap laporan Produk Domestik Bruto (GDP) awal akan di revisi sebanyak dua kali sebelum angka final ditetapkan pada: Laporan kenaikan diikuti dengan laporan awal tentang satu bulan kemudian dan laporan akhir satu bulan setelahnya. Revisi signifikan pada angka utama dapat mengakibatkan gelombang tambahan pada pasar.

Laporan Gross Domestic Product (GDP) ini merpakan Indikator Fundamental terpenting dan sangat mempengaruhi terutama di Pasar Valuta Asing.

(artikel telah di sunting dan disesuaikan, referensi utama di: InstaForex - Informasi Penting / Indikator).



 

πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service