Mengenal Fungsi Box Sekering Listrik PLN di Rumah Anda..! (Hal 57)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Halaman Sebelumnya

Box Sekering adalah Perangkat Pengaman Listrik PLN di rumah anda, di buat sedemikian rupa agar Pengguna dapat Aman jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, seperti: Korsleting listrik umpamanya.

Dengan adanya "Box Sekering" ini, ketika terjadi Korsleting, maka; Sekering (FUSE) yang terdapat pada BOX tersebut akan PUTUS dan serta merta secara otomatis MCB yang terdapat pada KWH meter akan kembali ke posisi OFF.

Mengenal Box Sekering Listrik PLN di Rumah Anda..!

Mengenal Funsi Box Sekering Listrik
Box Sekering Listrik PLN
Jaringan Atas Kabel yang berisi Aliran listrik ini terhubung ke MCB yang terdapat pada KWH meter, sedangkan Jaringan Bawah ini terhubung langsung dengan Stop Kontak dan Jaringan yang terhubung langsung dengan perangkat listrik rumah tangga, seperti: Lampu (melalui saklar), Kipas Angin, Televisi dan perangkat listrik untuk keperluan rumah tangga lainnya.

(A) Sekering: Penggantian kabel Sekering dapat di lakukan dengan mengganti "Kabel Kecil" yang putus di dalam Sekering tersebut. (B) Saklar: Putar Saklar untuk memutus Arus yang menuju ke Jaringan Bawah. Penggantian Sekering hanya menggunakan kabel tembaga kecil 1 - 3 helai saja (terdapat dalam kabel serabut), untuk penggantiannya untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan, meskipun masih ada pengaman lain jenis MCB yang otomatis akan OFF jika terjadi Korsleting, pada model sekarang kita juga dapat menggunakan Sekring Otomatis yang menggunakan bahan tertentu, menggunakan elemen tipis yang dapat melenting ketika terjadinya arus pendek (short/korslet) pada jaringan listik bawah, tanoa kita harus melakukan penggantian sebagaimana tersebut di atas.


...
.
 

📡About us | ☎ Contact us | 📣 Privacy Policy | 📝 Term of Service