Pertanda Bahaya (akan datangnya Penyakit) pada Tubuh Manusia


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Melanjutkan halaman terdahulu tentang: MEKANISME pada TUBUH MANUSIA, jika anda lupa.. lihat halaman:
Dari kesemuanya itu dapatlah kita ambil kesimpulan, bahwa; Di luar dan Dalam Tubuh Manusia terdapat Mekanisme yang sangat menakjubkan melebihi mekanisme buatan manusia itu sendiri, Manusia tercipta dengan Bentuk & Mekanisme yang Sempurna, sebagaimana ungkapan dalam Firman Allah swt, yang artinya:

"Sesungguhnya, Kami telah Menciptakan Manusia dalam Bentuk yang sebaik baiknya" (Al-Quran - Surat At-Tiin, Ayat: 5)

Selain itu kita juga dapat mempelajari beberapa Keajaiban lain dari Tubuh Manusia, seperti:

Pertanda Bahaya (akan datangnya Penyakit) pada Tubuh Manusia

Sebagaiamana pada Peperangan nyata, di dalam tubuh manusia.. tentara Pertahanan Tubuh (Bakteri Baik) akan melawan bersama-sama ketika terdeteksi akan adanya serangan dari Mikroba Asing atau Bakteri Jahat yang berpotensi merusak / menggangu wilayah mereka, dalam arti.. Bakteri Baik akan membantu Tubuh Manusia dalam mengahadapi serangan Penyakit yang dibawa oleh Bakteri Jahat, Virus memasuki Tubuh Manusia, ketika terdeteksi akan adanya serangan.. maka sistem Pertahanan Tubuh mengirimkan sinyal sinyal pertanda bahaya akan dimulai peperangan melawan Bakteri Jahat tersebut.

Bakteri dan Pertanda Bahaya Penyakit Menyerang Tubuh Manusia
Illustration: Bacteria - Image source: www.freedigitalphotos.com
Bila musuh yang dihadapi lebih kuat, barisan pertahanan (makrofag) yang melancarkan serangan ini mengeluarkan senyawa khusus. Senyawa tersebut bernama “pirogen”, semacam panggilan tanda bahaya..!!.

Setelah menempuh perjalanan jauh, “pirogen” akan sampai di otak dan merangsang pusat peningkatan demam di otak. Selanjutnya, otak akan menghidupkan tanda bahaya di dalam tubuh dan orang tersebut akan terserang demam. Pasien yang demam tinggi secara alami akan merasa membutuhkan istirahat.

Dengan beristirahat, energi yang dibutuhkan tentara pertahanan di dalam tubuh tidak dihabiskan oleh unsur tubuh yang lain. Sebagaimana kita lihat, suatu rencana dan rancangan yang sangat kompleks sedang berjalan, selanjutnya: Fase Kelahiran Manusia & Tahap Perkembangannya.

Kategori: Artikel Motivasi & Spiritual

Referensi



 

πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service