Pembekuan Air, Pembentukan Awan di Udara


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


DeepMechines blog - Artikel Motivasi & Spiritual. Sebagaimana terdapat keterangan di halaman terdahulu: " ...Air hujan berasal dari Penguapan Air dan 97% merupakan penguapan air laut yang Asin. Namun, Air hujan adalah Tawar. Air hujan bersifat tawar karena adanya hukum fisika yang telah ditetapkan Allah. Berdasarkan hukum ini, dari mana pun asalnya penguapan air ini, baik dari laut yang asin, dari danau yang mengandung mineral, atau dari dalam lumpur, air yang menguap tidak pernah mengan-dung bahan lain. Air hujan akan jatuh ke tanah dalam keadaan Murni dan Bersih, sesuai dengan ketentuan Allah, lihat selengkapnya: Pembentukan Hujan dan Fungsi Vital Air bagi Kehidupan.

Manfaat Membekunya Air dari Atas

Salah satu sifat air yang paling menarik dan paling penting adalah bahwa Air tidak seperti senyawa lain.. air berwujud padat itu lebih ringan daripada air berwujud cair, sehingga es lebih ringan dari air. Oleh sebab itulah, laut mulai membeku dari atas karena lapisan beku lebih ringan dari-pada air di bawahnya. Dengan demikian, risiko pembekuan seluruh lautan, yang dapat berakibat lenyapnya kehidupan, tidak akan terjadi. Lapisan beku yang naik ke permukaan itu akan menjadi Penyekat (PEMBATAS) antara cuaca Dingin di luar dan lapisan Air di bagian bawah.

Andaikata Es lebih berat daripada Air (seperti yang umumnya terjadi pada zat lain), hal ini menjadikan Laut akan mengalami pembekuan dari bawah. Pada kondisi ini, penyekatan seperti yang disebut di atas tidak akan terjadi dan seluruh lautan tentunya akan membeku, sehingga kehidupan (biota) di air tersebut akan menjadi musnah (mati akibat pembekuan dari bawah tersebut). Karena volume es lebih luas daripada volume air untuk massa yang sama, lautan yang membeku akan membutuhkan ruang yang lebih besar dari sebelumnya dan akan menyebabkan air di permukaan naik dan meluap.

Selain itu, air itu paling berat pada suhu 4oC. Fakta ini sangat penting bagi kehidupan. Di lautan, air yang mencapai suhu 4oC akan tenggelam ke dasar karena lebih berat. Karena alasan ini, pada lautan yang tertutupi gunung es, dasarnya akan selalu berwujud cair dan memiliki suhu 4oC, dan di situ makhluk hidup masih bisa bertahan. Hal yang hampir serupa terjadi pada musim Dingin., dimana bagian dasar Danau dan Sungai yang ditutupi lapisan es tetap dapat mendukung kehidupan (karena hanya bagian atas airnya yang membeku, sedangkan di lapisan terbawah bersuhu 4oC masih memungkinkan adanya kehidupan bawah air).


Referensi:




 

πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service