Ukuran, Besar dan Jarak Matahari dengan Bumi Kita


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


DeepMechines blog - Artikel Motivasi & Spiritual. Diperkirakan Matahari berjarak sekitar 150 juta Km dari Bumi, Matahari juga menyediakan energi yang kita butuhkan secara terus-menerus.

Matahari merupakan benda angkasa yang memiliki energi sangat besar ini, atom Hidrogen yang terus-menerus berubah menjadi Helium. Menurut penelitian.. setiap detik, sekitar 616 Milyar ton Hidrogen berubah menjadi 612 Milyar ton Helium. Selama sedetik itu, energi yang dihasilkan sebanding dengan ledakan 500 Juta bom atom.

Kehidupan di bumi dimungkinkan oleh adanya energi dari Matahari. Keseimbangan di Bumi yang tetap dan 99% energi yang dibutuhkan untuk kehidupan disediakan oleh Matahari. Setengah dari energi ysng yang bisa terlihat oleh kasat mata serta dapat dirasakan adalah berupa Cahaya dan Hawa Panas, sedangkan sisanya berbentuk sinar Ultraviolet,

Ukuran, Besar dan Jarak Matahari dengan Bumi Kita


Sifat lain dari Matahari adalah: Permukaan Matahari bergerak Mendekat dan Menjauh 3 km dari bumi (setiap 5 Menit) dengan kecepatan 1.080 km/jam.

Matahari hanyalah salah satu dari (sekitar) 200 juta Bintang dalam gugusan Galaksi Bimasakti.. Matahari (325.599 kali lebih besar dari Bumi) hanyalah merupakan salah satu bintang kecil yang terdapat di alam semesta. Matahari berjarak 30.000 tahun cahaya dari pusat galaksi Bimasakti, yang berdiameter 125.000 tahun cahaya. (1 tahun cahaya = 9.460.800.000.000 km).

Berdasarkan perhitungan para astronom, akibat aktivitas galaksi kita (Bimasakti), Matahari berjalan dengan kecepatan 720.000 km/jam menuju Solar Apex, yaitu: suatu tempat pada bidang angkasa yang dekat dengan bintang Vega. (Ini berarti matahari bergerak sejauh kira-kira 720.000 x 24 = 17.280.000 km dalam sehari, begitu pula Bumi yang mengikutinya.)

Referensi:




 

πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service