Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affilate Marketing)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


DeepMechines Blog - Bisnis Online Internet. Sebagaimana halaman terdahulu: Menggunakan Blog sebagai Media Pemasaran Produk secara Online - Selain sebagai Media Pemasaran / Promosi Produk secara Online di jaringan luas Internet, sebuah Blog ataupun Website juga dapat digunakan sebagai Media Pemasaran produk Orang lain atau lebih sering disebut dengan "AFFILIASI" ini.

Pemasar Online yang dalam hal ini disebut dengan Affilate Marketer akan mendapatkan beberapa persen dari total harga per 1 Barang / Produk yang laku Terjual. Persentase yang di dapatkan oleh Pemasar Online (affiliate marketer), biasanya berkisar 7% hingga 12% dari Total Harga Produk yang laku Terjual, semakin banyak Produk yang laku terjual maka akan semakin besar pula Komisi yang di dapatkan oleh si Pemasar Online (Affiliate Marketer) tsb, selanjutnya:

Memanfaatkan Blog sebagai Media Pemasaran Produk Orang lain (Affiliate Marketing)

Program "Affiliate Marketing" banyak dipih pengguna Internet dengan cara berpromosi di Sosial Media mereka. Cara ini memang cukup praktis dan instan karena memang situs jejaring Sosial yang ada sekarang ini sudah memiliki fitur canggih yang memungkinkan setiap saat terjadinya interaksi secara langsung sesama pengguna di situs jejaring sosial tsb, tidak dapat dipungkiri, ada juga yang pengguna jejaring sosial bisa sukses dalam hal pemasaran produk atau promo layanan jasa lainnya menggunakan akun jejaring Sosial ini.

Ilustration: Affiliate Marketing | Image source: http://www.freedigitalphotos.net

Apa yang membedakan antara Jejaring Sosial Media dengan Blog dalam Pemasaran Produk secara Online?

Platform Media Sosial adalah Media Komunikasi masyarakat Modern, mereka dapat berinteraksi secara Real Time, dimana Penyedia Layanan ini merupakan sebuah Website besar yang dapat menampung lalu lintas Pengguna dan jumlah Pengguna yang sangat besar pula.

Pada platform Blogging, sebuah blog dapat bersifat Pribadi dan Mandiri, pemilik blog selaku Admin memiliki kontrol penuh atas Konten di sajikaan pada halaman Blog serta dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Pembaca yang kebetulan mengunjungi blog tersebut.

Perbedaan mendasar dari Pemasaran Produk di Sosial Media dan Bog ataupun Website adalah Trafik (lalu lintas). Jika melalui Media Sosial trafik (lalu lintas ) pengunjung kebanyakan dari sesama komunitas, pertemanan ataupun siapa saja yang terhubung dengan Akun Jejaring Sosial tersebut, sedangkan Media Blog / Website pada umumnya Trafik yang di dapatkan berasal dari Mesin Pencari (search engine).

Manakah yang lebih baik antara Jejaring Sosial Media dengan Blog dalam Pemasaran Produk secara Online?

Menurut pendapat kami sendiri, Media Sosial merupakan "Partner" dari sebuah Blog ataupun Website, meskipun begitu.. selain menggunakan Sosial Media, para Affiliate Marketer professional pada umumnya menggunakan Website ataupun Blog sebagai Media utamanya, kenapa demikian..? hal ini lebih bersifat profesialisme untuk lebih meyakinkan (trust) calon pembelinya.

Sebagaimana telah di jelaskan di atas,, bahwa:
Media Blog / Website pada umumnya Trafik yang di dapatkan berasal dari Mesin Pencari (search engine)
Kelengkapan Konten ataupun Informasi pada halaman blog / website tersebut, akan sangat bernilai di mata mesin pencari (search engine), agar halaman blog ataupun website tersebut dapat menduduki peringkat yang baik di browser hasil pencarian.

Beberapa trik ataupun teknik agar dapat menempati peringkat yang baik di mesin di mesin pencari (search engine), seperti: GOOGLE, YAHOO, BING dll, mempergunakan SEO umpamanya, Teknik SEO ini digunakan oleh Blogger yang cukup berpengalaman untuk mengoptimalkan blog sehingga dapat muncul pada halaman depan mesin pencari (search engine) menggunakan browser (Chrome, Modzilla, Opera dll) Internet.

Memang tidak ada Keberhasilan / Kesuksesan yang didapat secara Instan, karena itu di butuhkan, Semangat, Kesabaran, Konsistensi, Action dan Doa adalah "Sikap Mental yang harus dimiliki oleh seorang Blogger" dalam Mengelola dan Membesarkan sebuah blog.

Halaman selanjutnya:



 

πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service