Panduan Membuat Blog untuk Iklan Google Adsense (Hal 1)


DeepMechines Blog - Blogging-Internet. Tidak dapat dipungkiri, pada kebanyakan Blogger, terutama bagi Blogger Pemula, Motivasi dari Membuat Blog adalah untuk Menghasilkan Uang dari Internet, terutama dan yang paling populer adalah: Google Adsense.

Memang seiring berkembangnya Teknologi Internet atau Era Digital yang begitu pesat sekarang ini, bergesernya pola pola Tradisional ke pola Modern baik dari segi Kehidupan maupun Perilaku (gaya hidup), hal ini terjadi juga pada jenis Periklanan (advertising).

Membuat Blog untuk Penghasil Uang dari Penayangan Iklan (Publisher) Adsense

Cara Membuat Blog untuk Iklan Google Adsense
Google Adsense
Google Adsense memang menjadi Primadona dan paling Bergengsi di antara sekian banyak Penyedia Layanan / Jaringan Periklanan, karena Google bertumbuh menjadi Perusahan raksasa Teknologi terkemuka di Dunia saat ini,

Sebagaimana kebanyakan para Advertiser lebih mempercayakan kehandalan Teknologi yang diimiliki Google dalam menentukan Target, yakni: Calon Pembeli / Pengguna Jasa dari Pengiklan (advertiser) dalam hal tingkat akurasinya.

Sebelum membuat "Blog untuk Google Adsense", berikut beberapa hal mendasar yang perlu kita ketahui:
  • Google (Web Developer): selaku Pemilik dan Pengembang Mesin Pencari (Search Engine) Google  memiliki Layanan Jasa Periklanan yaitu: Google Adwords
  • Advertiser (Pemasang Iklan): Para Pemasang Iklan (Advertiser) yang ingin "Memasang Iklan" harus mendaftarkan terlebih dahulu ke: Google Adwords.
  • Publisher (Penayang Iklan): Para Penayang Iklan (Publisher) adalah Blogger ataupun Webmaster yang sudah Terdaftar dan Memenuhi Syarat untuk menjadi "Penayang Iklan Google" setelah memalui Proses seleksi di: Google Adsense.

Panduan Membuat Blog untuk Iklan Google Adsense - Mempersiapkan Materi / Konten Blog

Kebanyakan bagi kita sebagai Blogger Pemula adalah Membuat Blog hanya sebagai Eksitensi ataupun hanya sebatas Hobby saja, namun sekarang anda dapat lebih Serius untuk Membangun kemudian Mengelola sebuah Blog, jika anda ingin mendapatkan Penghasilan tambahan dari kegiatan Blogging tersebut.

Google memberlakukan Kebijakan yang cukup Ketat untuk dapat lolos Seleksi dalam program "Google Adsense" ini, khususnya bagi Blogger Pemula, berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk Persiapan membuat Blog yang Layak ikut dalam Program Google Adsense ini:

📶 Membuat Blog dengan Konten Original & Navigasi yang Jelas

Bagi Pemula, Pikirkan apa yang membuat anda Bersemangat, seperti: Hobby, Skill ataupun Layanan Jasa anda,  kemudian tulislah sesuatu yang Informatif serta Bermanfaat bagi Pengunjung blog anda nantinya.
1. Konten - Buat Konten / Artikel setidaknya 10 - 20 Posting pertama, Konten haruslah UnikOriginal (bukan hasil dari copy paste), Artikel juga haruslah Memadai, dalam arti Artikel harus Jelas dan Lengkap (tidak sepotong sepotong) beseta Gambar, Video (jika diperlukan).
2. Struktur / Format Hurup - Buat Artikel dengan Struktur dan Tata Bahasa yang Baik (disarankan untuk menggunakan Format dan Karakter Hurup sesuai dengan yang seharusnya), sebgaimana bahasa pemformatan hurup ketika mengetik di Microsoft Office / Word.
 3. Navigasi - Navigasi yang tidak Jelas, sering menjadi Alasan  "Penolakan" dari Team Google Adsense untuk ikut dalam program "Google Adsense" ini. Navigasi berupa: Kategori Halaman (berupa Widget: Label) atau bisa juga berupa: Sitemap, sehingga memudahkan Pengunjung Situs / Blog untuk menelusuri seluruh Halaman pada Situs / Blog tersebut.
4. Halaman Khusus - Membuat "Halaman Khusus" ini merupakan salah satu "Prasyarat" dalam Kebjakan program Google Adsense. Halaman ini adalah bentuk "Pernyataan" yang melindungi Pemilik Situs / Blog serta Google dari segala Tuntutan akibat kesalahan Penggunaan Informasi. Halaman Khusus pada umumnya, seperti: About, Contact, Disclaimer, Term of Service dan Privacy Policy.
Konten Unik / Original serta Memadai, ditulis dengan Struktur Kata dan Format Huruf yang Benar, Navigasi yang Jelas + Halaman Khusus adalah Prasyarat Penting agar dapat di terima dalam program "Google Adsense", meskipun begitu.. hal yang terberat bagi seorang Blogger Pemula adalah mendatangkan "Trafik " yang tinggi dari Visitor (pengunjung blog), karena tanpa Trafik yang Tinggi, sebuah blog akan sulit mendapatkan "Penghasilan" yang Memadai.

Trafik merupakan Kunci Keberhasilan ataupun Kegagalan serta Nilai sebuah Blog, oleh karena itulah diperlukan berbagai macam Strategi untuk mendatangkan Trafik sebanyak banyaknya, salah satu contohnya adalah menggunakan Teknik "SEO - Search Engine Optimization".

Halaman Selanjutnya
Panduan Membuat Blog untuk Iklan Google Adsense - Niche Blog (Hal 2)
MY ADS HEREEE..??

Related Posts

Panduan Membuat Blog untuk Iklan Google Adsense (Hal 1)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.