Instalasi Driver Komputer menggunakan DriverPack Solution (Hal 6)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..

Halaman Sebelumnya

DriverPack Solution adalah Software tool Paket Driver komputer yang bersifat global hingga cocok dipergunakan  pada hampir semua jenis komputer (PC Desktop ataupun Laptop) pada umumnya, sehingga sering dipergunakan para teknisi komputer untuk instalasi pada driver sebuah Personal Computer (PC) yang baru di instal. Apabila DVD/CD bundling Driver Utilities bawaan komputer itu sudah tidak ada (hilang), maka Driver Packs ini adalah merupakan sebuah alternatif lain yang bisa digunakan.

Software DriverPack Solution

Driver Packs merupakan sekumpulan driver komputer dan di paket menjadi satu, yang tentu saja membuat kapasitas Driver Packs ini cukup besar, namun sangat praktis pada penggunaannya.
Driver Packs bisa juga ber ekstensi file img, sehingga untuk menjalankan software tool tersebut, harus menggunakan aplikasi seperti Winmount dan yang sejenisnya, dan kemudian membuat dan menambahkan Drive Virtual untuk proses Instalasi Software DriverPack Solution tersebut, adapun Driver Pack Solution yang disebutkan dibawah ini adalah file ekstrak (menggunakan WinRar/7zip) dari Software tersebut, seperti terlihat pada gambar berikut:

Instalasi Driver Komputer dengan Driver Packs
File Extaksi Drive Pack Solution
Jika Driver Pack Solution anda masih berbentuk DVD, anda harus menginstal aplikasi Winmount dan yang sejenisnya, kemudian mengarahkanmya (mounting) ke drive tersebut (DVD / atau di mana saja letak Driver Packs tersebut pada PC anda), sehingga akan muncul tampilan seperti gambar diatas, kemudian.. lakukan 2 x klik pada: icon DriverPackSolution.

Proses Instalasi Driver Komputer menggunakan Driver Pack Solution

Selanjutnya, DriverPackSolution tersebut akan berjalan dan mendeteksi beberapa hardware penting dan menotifikasi beberapa driver yang diperlukan untuk dipasangkan (instalasi).
Pengaturan / setting pengguna pada DriverPackSolution
Driver Pack Solution tool

Keterangan Gambar

    1. Klik: icon DriverPackSolution seperti gambar no. 1 diatas.
    2. Tool tersebut akan mendeteksi dan menotifikasi beberapa driver yang ditemukan dan akan dipasangkan, klik: Pasang dan Perbaharui.
    3. Pilih: Pasang Driver, seperti gambar no.3 diatas
    4. Centang: Check box, kemudian klik: Mulai Pemasangan.. maka proses instalasi driver akan berjalan..
    Proses Mendiagnosa dan Memasangkan Driver pada Komputer
    Pemasangan Driver yang diperlukan
    Langkah berikutnya adalah Proses Diagnosa dan Pemasangan Driver yang diperlukan pada komputer, tunggu beberapa saat, hingga proses selesai.

    Proses akhir Instalasi menggunakan DriverPack Solution

    Setelah semua driver terpasang komplit, maka akan muncul pemberitahuan, untuk rebooting komputer, terakhir pilih: reboot maka perangkat komputer akan di hidupkan ulang, jika ternyata masih ada beberapa driver yang belum terpasang, silakan ulangi lagi, langkah tersebut diatas.. dan akhirnya.. apabila masih belum lengkap juga, silakan anda mengunjungi Website resmi dari vendor produk tersebut.

    0 komentar

     

    πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service