Mekanisme dan Fungsi Pernapasan Manusia ((Hal 4)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Halaman Sebelumnya

Sistem pernapasan didasarkan pada keteraturan yang rumit. Udara dingin atau kotor yang kita hirup dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, udara harus di hangatkan dan di bersihkan sebelum udara dihirup.

Mengenal sistem Pernapasan pada Manusia
Sistem Pernapasan Manusia - Image source: http://www.freedigitalphotos.net
Hidung kita diciptakan sesuai untuk pekerjaan ini. Bulu dan selaput lendir pada dinding lubang hidung menyaring udara dengan menangkap partikel debu di dalamnya. Sementara itu, udara di hangatkan ketika mengalir sepanjang lubang hidung. Tulang-tulang hidung memiliki bentuk khusus, sehingga udara yang terhirup baru akan menuju paru-paru setelah berputar beberapa kali di dalam hidung dan menjadi hangat.

Serabut hijau (Trakea) pada batang tenggorokan contohnya adalah: berfungsi sebagai saringan udara. Tugas mereka adalah membersihkan udara yang kita hirup. Serabut ini dilapisi zat cair yang disebut “lendir”. Maka, partikel asing dihalangi agar tak memasuki paru-paru.

Struktur yang memungkinkan udara mengalir beberapa kali dalam sebuah Tulang yang kecil pastilah merupakan hasil Perancangan sempurna. Jika manusia mencoba meniru efek ini, pengendalian pergerakan udara hanya mung-kin terjadi melalui perhitungan yang rumit dan spesifik.

Fakta bahwa struktur khusus ini ada untuk memenuhi kebutuhan sistem lain, yakni: Membersihkan dan Menghangatkan Udara yang mengalir ke Paru-paru adalah bukti bahwa kedua sistem ini diciptakan secara khusus oleh Pencipta yang sama.

Setelah semua tahapan ini, udara sampai ke tabung Pernapasan setelah di lembabkan dan di bebaskan dari debu. selanjutnya: Fungsi Tulang / Kerangka pada Tubuh Manusia (link di baawah).

Referensi
Halaman Selanjutnya

0 komentar

 

πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service