Panduan Instalasi Windows 7 - Setting BIOS (First Boot Device) - (Hal 1)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..

Halaman Sebelumnya

Windows 7 merupakan versi penerus dari Windows Vista, yang agak kurang populer jika di bandingkan dengan si Fenomenal Microsoft Windows XP. Windows 7 lebih kepada fitur Multimedia sehingga mempunyai tampilan Stylish dan Futuristik. Seiring dengan perkembangannya, kini telah di hadirkan versi terbaru Windows 8 / 8.1 hingga Windows 10 sekarang ini, adalah Windows Multimedia yang di rintis sejak Windows Vista dilumcurkan pada sekitar tahun 2007-an, namun perkembangan yang mendukung untuk perangkat layar sentuh ini, sudah mulai di terapkan pada Sistem Operasi Windows 7 yang diluncurkan pada sekitar tahun 2010 tersebut.

Windows XP merupakan System Operasi Terbaik untuk Penggunaan Umum sebelum Microsoft Windows 7 di rilis

Windows 7 merupakan sebuah Sistem Operasi terbaik setelah Windows Xp (menurut penilaian kami), hal ini dikarenakan cukup banyak aplikasi yang berjalan pada Sistem Windows Xp dapat berjalan pula pada Windows 7 ini, selain itu tentu saja dengan beberapa penyempurnaan, menjadikan Windows 7 mempunyai celah Keamanan lebih baik lagi, Tampilan Dinamis dengan Navigasi yang mudah seperti halnya pada Windows Xp, hal ini yang mungkin menjadi alasan, kenapa Windows 7 tetap menjadi System Operasi favorit oleh Penggunanya hingga saat ini.

Hal yang tidak bisa dipungkiri, Sistem Operasi hingga saat terus berkembang seiring dengan penggunaannya. Bagaimanapun.. teknologi komunikasi yang semakin maju, begitu pula perangkat mobile dengan Sistem Operasi yang beragam, semisal: Android OS, maka dihadirkan pula Windows 8 OS dari Microsoft untuk Perangkat Mobile (Smartphone, Tablet) yang mendukung fitur Layar Sentuh yang menjadi fitur favorit saat ini.

Panduan Instalasi Komputer Windows 7

Untuk melakukan Instalasi pada Windows 7, tidak berbeda terlau jauh dengan seperti halnya menginstal Windows pada umumnya (lihat juga halaman terdahulu: Petunjuk Lengkap Instalasi Windows XP (Bag.1) dan Petunjuk Lengkap Instalasi Windows XP (Bag.2), berikut beberapa point Panduan Instalasi Komputer Windows 7 seperti dibawah ini:
  1. Lakukan seting DVD/CD Booting first pada BIOS, dengan cara: 
    1. Hidupkan Desktop PC / Laptop, secara cepat tekan berulang-ulang pada tombol F2 / Del pada keyboard (pada PC (Desktop / Laptop) merek HP ada juga yang menggunakan F10), maka anda akan masuk ke dalam menu BIOS.
    2. kemudian lakukan seting pada Boot Device Priority, pilih DVD/CD yang harus booting (terbaca) pertama kali ketika komputer di hidupkan, jika anda menggunakan DVD/CD Windows sebagai sumber instalasi, pilih media lain media lain (USB flashdisk dll), jika anda menggunakan media tersebut sebagai sumber instalasi.

    Setting Manual BIOS 

      1. Lihat seting Boot Device Priority pada BIOS: HP Thin Clien (Desktop Portable) dan laptop merek ACER Aspire E1-422

      HP Thin Clien BIOS

        1. Hidupkan PC, kemudian secara cepat (berulang ulang) tekan tombol F10 (Model PC lainnya, dengan menekan cepat berulang ulang: Tombol DEL atau F2) pada Keyboard, sehingga akan masuk pada menu BIOS, pilih DVD/CD (internal / ekternal) sebagai "First Boot Device", seperti terlihat pada gambar dibawah ini, kami menggunakan [USB: hp DVDRAM GT20] sebagai sumber Instalasi Windows untuk PC tersebut.
        Setting BIOS Device untuk Instalasi PC / Komputer
        Setting BIOS
        Pada BIOS: Pilih dan Tekan ENTER - Advanced BIOS Features untuk Pengaturan Booting First, ganti "First Boot Device", dengan Media yang akan digunakan, Umum Media yang digunakan adalah: DVD/CD-ROM, tekan: - / + pada Keyboard untuk memilih (pada PC / Komputer jenis lain menggunakan tombol: F5 / F6).
        Setting BIOS Device untuk Instalasi PC / Komputer
        Setting BIOS - First Boot Device untuk Instalasi
         Tekan: - / + pada Keyboard untuk memilih (pada PC / Komputer jenis lain menggunakan tombol: F5 / F6).untuk memilih: First Boot Device - DVD/CD ROM).
          Merubah Device Boot Order pada BIOS Setup Utillity hp Thien Clien
          sub menu dari "Boot Device Priority"
          Hal ini merupakan Langkah awal dan penting, agar Perangkat yang pertama kali terbaca pada sistem komputer adalah Perangkat yang menjadi sumber instalasi Windows, berupa DVD/CD baik yang internal maupun eksternal (USB), seperti terlihat pada gambar di atas.

          Halaman Selanjutnya

          0 komentar

           

          πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service