KIT Multi Regulator TV - Pengganti Power Supply TV yang Rusak


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Halaman Sebelumnya

Pada halaman terdahulu: (link di atas), telah kami informasikan beberapa langkah Perbaikan Kerusakan pada Power Supply regulator Mesin TV China pasaran, sekaligus juga beberapa Kompoen yang sering mengalami kerusakan di Internal Power Supply regulator TV China tersebut, namun sebagai alternatif, apabila dirasa Power Supply TV tersebut sudah cukup sulit diperbaiki, dikarenakan sudah banyak jalur putus umpamanya.. berikut ini adalah Kit Multi Regulator TV yang bisa dipergunakan sebagai pengganti pada Power Supply original (bawaan). Kit Multi Regulator TV ini bisa dipergunakan untuk berbagai Model dan Merek TV lainnya, yang membedakan adalah untuk Penggunaannya saja, yaitu: Type untuk TV 14" hingga 21" dan Type yang lainnya adalah untuk Penggunaan TV 25" hingga 29".

KIT Multi Regulator TV - Pengganti Power Supply TV yang Rusak

Kit Pengganti Power Supply TV yang Rusak - Multi Regulator TV
Power Supply - Kit Multi Regulator TV
Kit Multi Regulator TV ini sekarang sudah cukup jarang di pergunakan, karena sudah banyak beredar di pasaran Jenis Power Switching Pengganti seperti: Merek Gacun umpamanya, karena lebih praktis dalam Penggunaannya, tanpa harus melepaskan Trafo Switcing original pada Mesin TV tersebut.

KIT Multi Regulator TV - Cara Pemasangan & Keterangan Penggunaan Tegangan

Kit Pengganti Power Supply TV yang Rusak - Multi Regulator TV
Power Supply - Kit Multi Regulator TV
Sebelum melakukan Pemasangan "Kit Power Supply Multi Regulator TV" ini, lepaskan Trafo Switching bawaan yang terdapat pada blok Power Supply TV, lepaskan juga Tr Power, Tr Driver dan Tr Osc / Smps pada rangkaian, selanjutnya sambungkan Tegangan yang dibutuhkan oleh TV tersebut menggunakan Kabel sesuai dengan spesifikasinya, berikut keterangan:
Keterangan Penggunaan Tegangan
  • 0V ~ 50V - Tegangan +50V ini di pergunakan untuk Tegangan Driver Horizontal (pada Model TV tertentu)
  • 0V ~ 90V - Penggunaan Tegangan B+ 90V ini biasanya untuk Model: TV Panasonic (pada Model TV tertentu)
  • 0V ~ 115V - Tegangan B+ 115V ini banyak di pergunakan di Model TV pada Umumnya. Tegangan ini dipergunakan untuk Blok Horizontal Out. Pada beberapa Model TV lainnya Tegangan ini juga dipergunakan untuk Tegangan Driver Horizontal dengan diberi 1 atau 2 Resistor pembatas tegangan.
  • +185V - Tegangan +185 adalah Tegangan untuk Katoda R/G/B, pada Model TV sekarang ini Tegangan +185V ini terdapat pada Trafo Flyback.
  • 0V ~ 24V - Tegangan ini dipergunakan untuk Blok Vertical Amp, pada Model TV China, Tegangan +24V ini dipergunakan juga untuk Tegangan Driver Horizontal dengan diberi Resistor Pembatas / Penyesuai Tegangan.
  • 0V ~ 12V - Tegangan ini kemudian di bagi 2, yaitu; +5V untuk Tegangan di Blok IC Micom (Program) dan +9V untuk Tegangan di Blok IC Chroma.
  • 0V ~ 16V - Tegangan ini dipergunakan untuk Blok Audio Amp.

0 komentar

 

πŸ“‘About us | ☎ Contact us | πŸ“£ Privacy Policy | πŸ“ Term of Service